IdeaPad Hybrid U1: Netbook atau Tablet PC
Lenovo kembali mengeluarkan produk barunya yang diberi nama IdeaPad U1 Hybrid. Sesuai dengan namanya Hybrid, produk ini memiliki dual function. Fungsi sebagai netbook maupun tablet PC, karena bias berubah dari bentuk netbook atau notebook ke bentuk tablet PC, unik kan?? Kemampuan layar yang dapat dilepas kapanpun, bisa menjadi kannya sebagai tochscreen tablet PC. Sedangkan, bagian lainnya dapat digunakan sebagai desktop computer, dengan memakai monitor CRT maupun LCD. Penggabungan fungsi netbook dengan tablet multitouch PC  ini memberikan pengalaman surfing internet dan hiburan yang lebih mengasyikkan.
IdeaPad U1 menerapkan layar 11.6 berbasis LED High Definition dengan sistem operasi Windows 7. Uniknya lagi,  ketika anda dapat melepas layar multitouch-nya, U1 dapat berubah menjadi tablet PC dengan prosesor ARM yang menjalankan sistem operasi Skylight buatan Lenovo. Keren kan…
Notebook Hybrid ini juga menyuguhkan interface tablet "Me" untuk memudahkan melihat dalam mode landscape atau portrait. Pengguna juga dapat berpindah antara 4 dan 6 grid yang didesain memberi pengalaman mobile internet dengan akses multitouch yang mudah untuk banyak aplikasi web secara bersamaan.

Spesifikasi untuk bagian Laptop dari Lenovo IdeaPad U1 Hybrid adalah Prosesor Intel ulv Core 2 Duo, Memori RAM 4GB, Intel GMA Sistem Grafis, 2 buah port USB, Port HDMI, VGA Out, eSata, Card Reader,  128GB SSD dan sistem Operasi Windows 7 Home Premium. Ketika Layar dicopot, maka Lenovo IdeaPad U1 Hybrid bisa menjadi sebuah Tablet dengan spesifikasi Prosesor ARM, 16GB SSD, Memori RAM 512MB, Koneksi 3G dan sistem operasi Skylight. Saat digunakan sebagai Laptop Lenovo IdeaPad U1 Hybrid mampu bertahan selama 8 jam bekerja, namun bila digunakan sebagai Tablet hanya bertahan selama 5 jam yang tentu saja didalamnya termasuk kegiatan surfing lewat jaringan 3G.